Ditabrak, Lampu Lalulintas di Simpang Tiga Blandongan Rusak

BUGULKIDUL – Alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL) Area Traffic Control System (ATCS) di simpang tiga Blandongan, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, bekerja tidak maksimal. Traffic light (TL) setempat rusak karena ditabrak kendaraan.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, lampu kuning dan lampu hijau di TL yang berada di sisi barat ini, tidak ada. Hanya lampu merah yang tetap menyala. Kondisi ini sudah terjadi sejak dua minggu terakhir.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan pun berjanji untuk memperbaikinya. Seperti yang diungkapkan Kabid Lalu Lintas (Lalin) Dishub Kota Pasuruan Andriyanto. Menurutnya, TL setempat rusak karena ditabrak kendaraan, dua pekan lalu.

Dishub sendiri sudah berniat memperbaikinya dengan menghubungi pelaksana APIL ATCS, tahun lalu melalui masa pemeliharaan. Jika tidak bisa, maka Dishub akan menggantinya secara langsung dengan TL baru.

“Barangkali masih ada tahap pemeliharaan. Kalau memang sudah lewat, ya tetap kami ganti sendiri. Itu rusak karena ditabrak. Insya Allah kami perbaiki dalam waktu dekat,” terang Andri -sapaan akrabnya-. (riz/fun)