Jualan Kopi Nyambi Edarkan Sabu, Pemuda Watuagung Prigen Ditangkap

BANGIL-Mempunyai penghasilan sebagai penjual kopi, belum membuat Eko Purwanto, 21, warga Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, bersyukur. Dia kini harus berurusan dengan polisi karena kendapatan memiliki sabu-sabu.

Eko ditangkap anggota Satreskoba Polres Pasuruan, Jumat (8/3) sekitar pukul 23.00. Saat itu dia sedang berada di depan sebuah minimarket di Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan. “Kami melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa sabu-sabu,” ujar Kasat Reskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono.

Nanang mengatakan, tersangka sudah lama menjadi incaran pihaknya. Sebab, sudah lama ditengarai mengenal sabu-sabu dan mengedarkannya. Darinya, polisi mendapatkan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,26 gram, dompet, dan handphone. “Kami membawa tersangka dan barang buktinya ke Mapolres Pasuruan untuk penyidikan,” ujarnya.

Kini, Eko ditahan di Mapolres Pasuruan. Dia disangka melanggar pasal 112 UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (one/rud)