Parkir 15 Menit, Masuk ke Toko Boneka di Jalan Pati Unus, Honda Vario Amblas

LAPORAN: Sahrul (berbaju abu-abu) dan Salman Al Farisi melapor ke Mapolsek Bugulkidul usai motornya raib saat diparkir di toko boneka di Jalan Pati Unus, kemarin (10/3) petang. (Foto: Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BUGULKIDUL – Aksi pencurian di wilayah Kota Pasuruan semakin sering. Setelah akhir Februari lalu terjadi kasus begal di Jalan Trunojoyo, Senin petang (11/3), sebuah motor Honda Vario 125 nopol N 2741 WA warna merah hitam yang diparkir di sebuah toko boneka Pitty Collection di Jalan Pati Unus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul raib digondol pencuri.

Peristiwa pencurian motor ini terjadi sekitar pukul 18.00. Petang itu, Sahrul, 19 bersama temannya, Salman Al Farisi, 19, warga Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo hendak membeli boneka di Pitty Collection untuk hadiah ulang tahun temannya.

Setibanya di Pitty Collection, motor Honda Vario ini diparkir di depan toko boneka setempat. Mereka pun masuk memilih boneka selama 15 menit. Usai mendapatkan boneka yang dikehendaki, mereka pun pergi ke kasir untuk membungkusnya.

Tak lama kemudian, tiba-tiba pelayan toko Mr Crunch yang terletak di sisi selatan Pitty Collection berteriak Maling…. Maling….. Sahrul dan temannya pun lantas keluar. Saat itulah mereka melihat dua pria membawa motor mereka dan lari ke arah selatan.

“Motor saya tinggal hanya selama 15 menit saja untuk membeli boneka. Tahunya setelah pelayan toko sebelah toko boneka berteriak. Saat saya keluar ternyata motor saya sudah dibawa pelaku. Mereka lari ke selatan,” kata Sahrul.

Kapolsek Bugulkidul, AKP Paulus Sujatmiko menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan dari korban. Saat ini, anggotanya sedang meluncur ke lokasi tersebut untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polsek masih mendalami aksi pencurian ini.

“Yang jelas dari korban kami menerima informasi jika pelaku berjumlah dua orang. Tentunya kami bakal menyelidikinya. Doakan saja cepat terungkap,”pungkas Mantan Kanitlantas Polsek Blimbing Kota Malang ini.

Aksi curanmor di Kota Pasuruan ini, kembali marak. Pada 27 Februari lalu, seorang pembeli kehilangan motor saat memarkirkan motor di toko mainan “UD Sumber Agung” di Kelurahan Petamanan. Dua hari sebelumnya yakni aksi begal bahkan sempat terjadi. Korbannya adalah pemuda Tapaan, yang dibegal di Jalan Trunojoyo. Bahkan jika merujuk ke awal Januari lalu, aksi pencurian juga terjadi di Kelurahan Karangketug, saat pemiliknya memarkir motor di toko waralaba pada 24 Januari silam.  (riz/fun)