Warga Kedungringin Dimassa usai Bobol Konter di Prigen

PRIGEN – Gara-gara aksinya membobol konter seluler terpergok warga, Darji, 41, nyaris luka berat. Warga Dusun Bahrowo, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, itu babak belur dimassa. Kini dia harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Prigen.

Aksi bobol konter seluler itu dilakukan pelaku seorang diri, kemarin (10/3) sekitar pukul 03.30. Adapun lokasi konter yang dibobol adalah milik Bambang Irawan, 35,warga Dusun Jagil, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen.

“Pelaku sebenarnya sudah menggasak sejumlah barang di TKP. Namun, aksinya tepergok warga hingga dia babak belur. Beruntung, petugas yang datang di lokasi kejadian langsung mengamankannya,” jelas Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi.

Dalam aksi bobol konter tersebut, Kapolsek mengatakan, pelaku masuk dengan cara merusak dua gembok pintu rolling door harmonica konter. Setelah berhasil mengambil sejumlah barang konter, pelaku memasukkannya ke dalam karung plastik. Kemudian keluar lewat pintu yang sama.

Pada saat keluar, ternyata ada warga sekitar sedang ronda mengetahuinya. Posisi konter atau TKP berada tepat di tepi jalan jurusan Pandaan – Prigen. Sehingga, jadi sasaran amuk warga.

Beruntung petugas polsek setempat cepat tiba di lokasi kejadian, sehingga pelaku dapat terselamatkan. Sesaat kemudian, langsung dikeler ke Mapolsek Prigen.

“Pelaku melakukan aksinya sendirian, pengakuannya baru sekali ini dan terpaksa. Atas perbuatannya dijerat pasal 363 KUHP dan ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diambil pelaku dan kini diamankan di mapolsek setempat terdiri atas dua gembok konter yang sudah rusak. Sementara barang yang sudah dibawanya adalah 5 power bank, 10 headseat, 2 kabel data, dan 1 kabel cas. (zal/fun)