Ayah Tiri yang Hamili Anaknya hingga Melahirkan Bisa Dikenai UU Perlindungan Anak

PAJARAKAN – Kasus pemerkosaan yang dilakukan Asm, 45, kini masih diproses Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Probolinggo. Sejauh ini Asm yang berasal dari Kecamatan Sumber tersebut masih ditahan di Mapolres Probolinggo. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, Asm bisa dikenai UU Perlindungan Anak.

Ini karena Bunga, 19, yang tak lain masih anak tiri Asm, ternyata diperkosa saat dia masih berusia 17 tahun. Dengan begitu, usia Bunga masih masuk kategori belum dewasa alias masih anak-anak.

Kanit PPA Polres Probolinggo, Bripka Reni Isyana Antasari mengatakan, korban disetubuhi oleh ayah tirinya itu masih berumur 17 tahun. “Sebelum diajak begituan oleh ayah tirinya itu, korban sudah putus sekolah. Itu terjadi karena keterbatasan biaya. Saat disetubuhi hingga hamil, korban tidak langsung menceritakan pada keluarganya,” katanya.

Menurut wanita yang akrab disapa Reni itu menjelaskan, tidak ada yang tahu bahwa korban pernah melakukan hubungan suami istri dengan ayah tirinya. Bahkan, keluarganya sendiri juga tidak mengetahui. “Korban tidak bercerita kepada orang lain. Ia menyimpan sendiri apa yang dialaminya,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, ibunya sendiri juga tidak tahu. Begitupun kehamilan sang buah hati itu. Keluarga baru mengetahui saat korban mengaku sakit perut. Ternyata sakit perut itu adalah kontraksi kandungan korban.

“Jadi uang untuk proses melahirkan itu adalah milik ibunya. Karena saat itu, ibunya itu yang mengetahui bahwa anaknya sakit perut,” tuturnya.

Prihak penyidik, masih kata Reni menyebutkan, ayah tiri korban tega melakukan perbuatan tercela itu lantaran khilaf. Sehingga, tega berkali kali berbuat demikian itu.

“Ngakunya khilaf hingga sampai sepuluh kali,” ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Polres Probolinggo berhasil mengungkap kasus pemerkosaan di Kecamatan Sumber. Korbannya adalah Bunga. Dia menjadi korban nafsu bejat ayah tirinya Asm. Korban bahkan hingga melahirkan anak dari hubungan itu. Korban sendiri di setubuhi oleh ayah tirinya sebanyak 10 kali.

Karena perbuatannya itu, Asim, ditangkap di Desa Tukul, Kecamatan Sumber pada Sabtu (9/3). Sekarang pelaku sudah diamankan di Polres Probolinggo. (sid/fun)