Sering Padat Kendaraan, Simpang 4 Sengonagung Butuh Warning Lamp

PURWOSARI – Kondisi lalu lintas simpang empat Sengonagung Kecamatan Purwosari yang menghubungkan antara jalan nasional dengan jalan kabupaten selalu ramai kendaraan setiap hari. Banyak pengguna jalan yang mengusulkan agar simpang empat ini dilengkapi dengan warning lamp.

Keramaian itu tak hanya terjadi ketika pagi hinga sore hari. Saat malam, kendaraan tak pernah sepi. Kondisi tersebut membuat pengendara yang hendak menyeberang, harus ekstra hati-hati.

Sejauh ini sudah ada sukarelawan yang kerap membantu penyeberangan. “Memang ada supeltas setiap harinya. Namun di lapangan butuh warning lamp, sebagai penanda kendaraan melintas dari jalur utama Surabaya–Malang dan sebaliknya,” beber Imam, salah seorang warga setempat.

Terkait ini, ditanggapi kepala Dishub Kabupaten Pasuruan HerY Yitno. Ia katakan pihaknya siap menampung aspirasi sekaligus keinginan warga setempat. Termasuk pengguna jalan yang melintas serta menyeberang di simpang empat Sengonagung.

“Karena lokasinya berada di ruas jalan nasional, kewenangannya ada di Dishub Pemprov Jatim. Kami segera sampaikan ke instansi terkait, karena bisanya sebatas mengajukan saja,” ungkapnya. (zal/fun)