Ajak Masyarakat Sadar Pajak di Jalan Sehat

PASURUAN – Tinggal dalam hitungan hari, Jalan Sehat Sadar Pajak 2019 bakal digelar. Ribuan kupon sudah didistribusikan ke peserta. Panitia juga sudah menyiapkan tahapan acara yang juga masuk rangkaian hari jadi Kota Pasuruan ke 333 tersebut.

Even yang digelar berkat kerja bareng Pemkot Pasuruan dan Jawa Pos Radar Bromo tersebut akan dihelat 15 Maret nanti. Selasa (12/3) bertempat di kantor Biro Pasuruan, rapat koordinasi digelar dengan melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Jalan Sehat Sadar Pajak ini disebutkan Agung Budi Utomo, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pasuruan, merupakan kegiatan yang dikemas santai. Namun begitu, acaranya mengemas mengenalkan masyarakat akan kesadaran terhadap pajak.

“Apa itu Pajak Bumi dan Bangunan, pajak retribusi dan produk pajak yang dimiliki Kota Pasuruan. Disini masyarakat akan diajak bahwa betapa pentingnya pajak untuk mengembangkan daerah,” beber Agung Budi Utomo.

Dalam pelaksanannya nanti, Bapenda juga akan menyiapkan mobil keliling, sosialisasi akan pajak, bahkan pemutihan denda terhadap wajib pajak (WP) yang dikhususnya dalam rangka hari jadi Kota Pasuruan ke 333.

Sementara itu, manajer even Jawa Pos Radar Bromo, Nurlaily Arifia mengungkapkan, Jalan Sehat Sadar Pajak ini diprediksi akan diikuti lebih dari 7 ribu peserta. Dengan mengambil lokasi start-finish di GOR Untung Surapati, rute jalan sehat akan menempuh jarak 4 kilometer.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, silahkan mengambil kupon yang masih tersedia. Kupon ini gratis dan akan diberikan selama stok masih ada,” beber Nurlaily Arifiah. (fun)