Hari Ini Talk Show Bupati Bersama Oki Setiana Dewi Digelar di GIC Kraksaan

KRAKSAAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar talk show bersama Oki Setiana Dewi. Acara yang digelar di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan ini merupakan upaya memperdayakan perempuan dan juga untuk promosi batik gender khas Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DPPKB kabupaten setempat Amalia Etiq Primahayu mengatakan, program pemberdayaan perempuan ini bukan hanya slogan semata. Namun karena saat ini di Kabupaten Probolinggo jumlah perempuan lebih banyak daripada jumlah laki-laki. Sehingga, harus sepatutnya sudah dilakukan pemberdayaan.

“Pada tahun 2018 lalu itu kami kan mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Nah, ini merupakan tindak lanjut dari penghargaan itu. Sekaligus juga merupakan pemberdayaan bagi para pengusaha perempuan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, lanjut Amalia Etiq, acara yang mengundang ustadah dan panutan busana Sar’i itu, tak lain juga untuk mempromosikan batik yang ada di Kabupaten Probolinggo. “Nantinya juga ada launching dan promosi batik gender. Sehingga batik di Kabupaten Probolinggo semakin terkenal,” ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Amalia itu menjelaskan, Oki adalah seorang panutan atau publik figur. Meskipun telah menjadi seorang ibu rumah tangga, Oki masih aktif dalam berbagai bidang. Antara lain, pendakwah, bergelut di fashion dan juga pengusaha. Sehingga sudah septutnya menjadi panutan.

“Nanti bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Probolinggo terutama para perempuan. Bupatinya perempuan, ada juga anggota dewan perempuan dan banyak lagi lainnya. Karena itu saat ini adalah masanya perempuan, sehingga, perempuan harus berbenah dan harus bisa. Apa lagi sudah ada kesetaraan gender,” jelasnya. (sid/fun)