Bekuk Lagi Tersangka Pencuri Truk Tangki Berisi Semen Curah, Diburu sampai Mojokerto

GEMPOL – Satu persatu pelaku dalam kasus pencurian truk tangki berisi semen curah di jalan masuk akses perusahaan PT. Wika Beton di Desa Winong, Kecamatan Gempol, berhasil diungkap. Satu pelaku yang terakhir dibekuk bahkan diamankan polisi di Mojokerto. Pelaku itu adalah Sucipto, 51, asal Kelurahan Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Pria separo abad lebih itu dibekuk, setelah polisi sebelumnya berhasil menangkap rekannya yakni Choirul Huda, 43, asal Kelurahan Gedang, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Choirul Huda dibekuk Kamis lalu (7/3) sekitar pukul 15.00.

“Pelaku Sucipto ini sebelumnya adalah DPO,. Kami berhasil mengamankannya saat berada di warung, tepatnya di Desa Sumbertepung, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Dia kami amankan Selasa (12/3) sekitar pukul 15.30,” jelas Kapolsek Gempol Kompol Maryono.

Dengan tertangkapnya Sucipto dan Choirul Huda, maka polisi hanya tinggal meringkus satu pelaku lagi. Polisi sendiri sudah mengetahui identitas pelaku yang berinisial AR tersebut.

“Kalau pelaku Choirul Huda kemarin peranannya sebagai driver truk tangkinya. Sedangkan Sucipto pembantu mengawasi di TKP saat pencurian truk berisi semen curah berlangsung. Mendapat bagian Rp 6 juta,” bebernya.

Sama dengan pelaku sebelumnya lebih dulu tertangkap, akibat perbuatannya Sucipto oleh penyidik dijerat pasal 363 KUHP dan ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian semen curah di PT Wika Beton yang ada di Desa Winong, Kecamatan Gempol. Aksi pencurian itu dilakukan Minggu (3/3) dinihari. Korbannya menimpa Masruchan, 35, asal Desa Tambar, Kecamatan Jokoroto, Kabupaten Jombang yang saat itu memarkir truk tangki nopol L 9739 UR muatan semen curah sebanyak 38,6 ton. (zal/fun)