Edarkan Sabu, Pengangguran asal Gondangwetan Dibekuk

PURWOREJO – Usai sudah petualangan Muhammad Joni, warga Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan dalam dunia jual beli narkoba. Pria pengangguran ini dibekuk oleh Satreskoba Polresta Pasuruan karena kedapatan mengedarkan sabu.

Muhammad Joni yang kini sudah ditetapkan menjadi tersangka, diamankan di sebuah tempat kos di Dusun Sumberejo, Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan Senin lalu (18/2) sekitar pukul 23.00. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB).

Diantaranya, satu klip sabu seberat 2,12 gram, satu buah timbangan elektrik, satu buah handphone, buku rekening bank, satu buah ATM dan satu buah botol plastik tutup merah serta satu rangkaian bong atau alat hisap.

Kasatreskoba Polresta Pasuruan, AKP Imam Yuwono mengungkapkan penangkapan pelaku dari laporan masyarakat. selama ini, tersangka kerap melakukan transaksi jual beli narkotika di tempat kos miliknya. Ia menjual dalam bentuk poket antara Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu.

Setiap poket yang terjual, Joni mendapatkan keuntungan sekitar Rp 50 ribu. Selain itu, Joni juga berhak mendapatkan cukilan untuk dikonsumsi olehnya. Kegiatan ini diakui oleh Joni sudah dilakukan selama dua bulan terakhir.

“Ia beralasan untuk memenuhi kebutuhan karena memang tidak bekerja. Ia dikenakan pasal 112 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 dengan ancaman lima tahun,” jelas mantan Panit Direskoba Polda Jatim ini. (riz/fun)