Grand Vitara Seruduk Wuling di Tol Gempan, Tiga Korban Luka Ringan

GEMPOL – Sedikitnya tiga orang mengalami luka ringan usai terlibat kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan tol Gempol-Pandaan (Gempan), Kamis (14/3) sore. Ketiga korban itu merupakan pengemudi dua mobil yang terlibat kecelakaan di Km 50, Dusun Babat, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan, yakni Suzuki Grand Vitara nopol W 1623 AY kontra Wuling nopol L 1489 HN. Kecelakaan berawal dari mobil Suzuki Grand Vitara berjalan dari arah selatan ke utara, atau dari arah Malang ke Surabaya di lajur dua atau kiri. Mobil Grand Vitara ini dikemudikan Jansen Giovannu Tingkir, 23, warga Argopuro, Surabaya.

Sesampainya diruas jalan tersebut, tiba-tiba menabrak sisi kanan belakang mobil Wuling di depannya melaju dari arah yang sama di lajur satu atau cepat. Akibatnya, mobil Wuling yang dikemudikan Satria Yudha Permana, 30, asal Pandugo Praja, Surabaya, langsung oleng.

“Grand Vitaranya hilang kendali, lalu oleng ke kanan menabrak Wuling yang ada di depannya. Diduga mengalami ban selip,” jelas Sumantri, manajer aset dan lalin PT. Jasamarga Pandaan Tol.

Sesaat setelah kejadian, bodi kendaraan mobil Wuling sempat terguling miring. Lalu oleh warga sekitar TKP yang berdatangan berhasil mengembalikannya ke posisi semula.

Akibat kejadian ini kedua kendaraan terlibat laka lantas di ruas jalan tol Gempan, sama-sama mengalami kerugian materiil. “Sementara tiga orang luka ringan, masing-masing satu orang sopir dan penumpang Wuling. Juga sopir Suzuki Grand Vitara,” bebernya. (zal/fun)