Masih Tetap Membandel, Durian PKL Pasar Wisata Disita saat Dirazia

PANDAAN – Sudah tak terhitung Satpol PP menertibkan PKL di depan pasar wisata Cheng Hoo. Sayang penertiban itu acapkali tidak diindahkan pedagang. Alhasil, Selasa (12/3) malam lalu, aparat penegak perda kembali melakukan penertiban.

Kali ini penertiban lebih tegas dilakukan. Sebab, petugas langsung menyita barang dagangan milik PKL, yang lapak jualannya dinilai mengganggu lalu lintas lantaran berada tepat di tepi jalan nasional.

Sedikitnya ada lima PKL durian berjualan menggunakan pikap, terjaring razia petugas. Malam itu tak sempat kabur saat petugas datang, dan satu persatu didatangi sekaligus didata.

“Teguran pertama, kedua dan ketiga sudah dilayangkan, termasuk sidang tipiring. Agar ada efek jera, kali ini giliran barang dagangannya yang kami sita sebanyak 30 durian,” ucap Ajar Dollar, kasi tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan.

Ajar Dollar menambahkan, di lokasi tersebut sejatinya juga melarang kendaraan parkir atau berhenti. Termasuk untuk lokasi berjualan dan membuka lapak bagi para PKL. Karena harus steril dari keberadaan PKL berjualan dan juga membahayakan pengguna jalan, maka penertiban harus dilakukan.

“Razia di lokasi yang sama tetap terus kami lakukan secara intensif. Baik pagi, siang maupun malam. Jika ada, langsung datangi dan beri sanksi,” tuturnya. (zal/fun)