Pemkot Pasuruan Tetap Alokasikan Anggaran Rekrutmen CPNS Tahun Ini

PANGGUNGREJO – Pemkot Pasuruan kembali mengalokasikan anggaran perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Pasuruan tahun ini. Sedikitnya, dana Rp 75 juta telah disiapkan untuk perekrutan yang sewaktu-waktu bisa saja ada.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Muhammad Fakih mengungkapkan, Pemkot telah menyiapkan anggaran perekrutan CPNS tahun ini. Besarannya sama dengan tahun lalu yakni Rp 75 juta melalui APBD 2019.

“Tetap kami alokasikan. Besarannya sama dengan tahun 2018. Insya Allah anggaran itu cukup. Ini sebagai bentuk jaga-jaga saja,” jelas Fakih.

Fakih menjelaskan, anggaran ini tetap dialokasikan. Sebab, pihaknya khawatir pusat kembali membuka perekrutan CPNS. Nah, anggaran ini bisa digunakan untuk melaksanakan perekrutan ini.

Memang, sejauh ini Pemkot belum mendapatkan informasi tentang rekrutmen CPNS tahun ini. Namun, pihaknya mengaku siap jika sewaktu-waktu, pusat kembali membuka perekrutan seperti tahun lalu.

“Kapanpun ada perekrutan CPNS dari pusat, kami sudah menyiapkan anggarannya. Tentunya kami berharap ada karena setiap tahunnya, jumlah pegawai negeri sipil (PNS) kan berkurang karena pensiun,” pungkas Fakih. (riz/fun)