Polisi Gali Keterangan ke Pelayan Toko Boneka yang jadi TKP Curanmor di Jalan Pati Unus

LAPORAN: Sahrul (berbaju abu-abu) dan Salman Al Farisi melapor ke Mapolsek Bugulkidul usai motornya raib saat diparkir di toko boneka di Jalan Pati Unus, Minggu (10/3) petang silam. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BUGULKIDUL – Polsek Bugulkidul terus menyelidiki pencurian motor (curanmor) di tempat parkir Pity Collection, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul. Korps Bhayangkara ini sudah meminta keterangan dari saksi yang mengetahui peristiwa ini.

Kapolsek Bugulkidul, AKP Paulus Sujatmiko mengungkapkan, pihaknya masih mendalami curanmor Honda Vario yang terjadi di toko boneka Senin (11/3) petang itu. Pihaknya pun sudah meminta keterangan dari korban dan saksi, yakni pelayan toko Mr Crunch.

Dari keterangan saksi diketahui, aksi curanmor di tempat parkir terjadi sekitar pukul 18.00. Saat itu motor diparkir di depan toko boneka setempat. Tidak lama kemudian, ada dua pria tidak dikenal ke lokasi parkir tersebut.

Mereka lantas membawa Honda Vario 125 milik korban dan lari ke arah selatan. Saksi sendiri sempat berteriak maling. Namun, kebetulan kondisi tempat kejadian perkara (TKP) dalam keadaan lengang.

“Korban sudah melapor dan kami tindaklanjuti laporan ini dengan meminta keterangan dari saksi, Selasa (12/3). Kebetulan saksi melihat pelaku membawa motor korban. Sebab, dia bekerja di selatan TKP,”jelas Paulus.

Mantan Kanit Laka Satlantas Polsek Blimbing, Kota Malang ini meminta agar masyarakat selalu waspada. Misalnya, dengan antisipasi menggunakan kunci ganda. Tujuannya untuk meminimalisir aksi kejahatan yang menyasar motor.

“Kami juga berharap seluruh toko dan tempat usaha dilengkapi closed circuit television (CCTV). Sebab TKP tidak dilengkapi CCTV. CCTV ini sangat berguna untuk memantau aksi kejahatan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sebuah motor Honda Vario 125 nopol N 2741 WA warna merah hitam milik Sahrul, 19, warga Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo hilang dicuri Senin (11/3) petang. Saat itu, motor korban diparkir di toko boneka Pitty Collection, di Pati Unus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul. (riz/fun)