Wahh, di Pantai Bentar Akan Dibangun Wahana Rumah Terbalik

GENDING – Wisata Pantai Bentar di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending terus mendapatkan perhatian pengembangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Tahun ini melalui APBD 2019, disiapkan anggaran sekitar Rp 290 juta untuk menambah wahana wisata berupa rumah terbalik.

Hal itu disampaikan Musa selaku kasi Destinasi wisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Budaya (Dispora Parbud) Kabupaten Probolinggo. Saat dikonfirmasi, Musa menyebut, wahana rumah terbalik di Pantai Bentar merupakan pendukung untuk menaikkan retribusi pantai Bentar.

”Kami alokasikan anggaran sekitar Rp 290 juta untuk pembangunan wahana rumah terbalik. Jadi, rumah terbalik ini akan menambah wahana permainan, foto yang bisa dinikmati pengunjung,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Rencana awal, pembangunan wahana rumah terbalik itu, dengan merehab total ruang pertemuan yang ada di bagian depan. Namun, hasil survey dengan konsultan perencanaan, akan lebih baik itu dibangunkan baru di titik lain saja. Sehingga, pihaknya masih mencarikan tempat lain yang masih di kawasan pantai Bentar. ”Konsepnya nanti di buat seperti rumah adat tengger, tapi terbalik,” ujarnya.

Kemungkinan wahana ini akan mulai dilaksanakan di triwulan kedua. Sebab, triwulan pertama masih tahap perencanaan. (mas/fun)