Sebulan Tutup, Warung di Triwung Lor Dilalap Api

 KADEMANGAN-Kepanikan terjadi di Jl Raya Bromo, RT 11 RW 3, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (14/3) malam. Itu lantaran sebuah warung nasi goreng yang lama tutup, terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Warga setempat dibantu 2 mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sebelum membesar. Kerugian pun ditaksir sekitar Rp 5 juta.

Kapolsek Kademangan Kompol M. Toyib Subur mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di warung nasi goreng  milik Ayani, 55 warga setempat. Kebakaran warung tersebut diketahui oleh warga sekitar, sekitar pukul 20.51.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memadamkan api yang sudah membesar. Sementara sebagaian warga lain menghubungi pihak damkar. Beberapa saat kemudian  dua unit damkar milik Pemkot Probolinggo tiba di lokasi. Namun  setibanya di lokasi api yang membakar warung sudah padam.

Meski demikian, damkar milik pemkot tetap melakukan penyiraman kepada warung yang terbakar tersebut. 30 menit kemudian, api sudah dinyatakan padam oleh tim damkar dan tim damkar langsung meninggalkan lokasi. “Pada saat terjadi kebakaran posisi warungnya kosong,” terang Kompol Toyib Subur.

Menurutnya, kebakaran diduga berasal dari korsleting. Pasalnya warung tersebut tutup sejak sebulan lalu. Itu dikarenakan pemilik warung menjaga anaknya yang sedang sakit usai kecelakaan.

Sementara Suaminya sudah meninggal beberapa tahun sebelumnya. “Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 5 juta. Tak ada korban dalam kekabaran tersebut. Selain itu munculnya api diduga akibat korsleting,” jelasnya. (rpd/mie)