Sulit Wujudkan Lampu di Stadion Unsur agar Bisa Gelar Laga Malam Hari

PASURUAN – Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan tampaknya belum bisa digunakan untuk laga malam. Pasalnya, fasilitas olahraga milik Pemkot Pasuruan itu belum dilengkapi dengan lampu penerangan. Pemkot setempat juga belum merencanakan hal itu untuk tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan Hardi Utoyo menyebut pihaknya belum mengalokasikan anggaran untuk pemasangan lampu penerangan. Untuk tahun ini, Pemkot hanya menyediakan anggaran pemeliharaan rumput.

“Nilainya Rp 97 juta. Namun soal lampu penerangan untuk saat ini masih belum,” katanya.

Adapun lampu yang telah tersedia saat ini, hanya penerangan ruangan. Seperti di ruang ganti pemain dan ruang rapat yang telah dilengkapi lampu sejak tahun lalu.

Dia menyampaikan, pemasangan lampu penerangan stadion tak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Menurutnya, hal itu juga memerlukan kajian lebih dulu. Selain itu juga mempertimbangkan aspek lainnya.

Apabila stadion dilengkapi dengan lampu penerangan, tentu juga berimbas pada pemeliharaan. “Selama ini kan masih tidak digunakan untuk pertandingan malam,” jelasnya.

Kendati demikian, dia membeberkan tidak menutup kemungkinan jika stadion akan dilengkapi dengan lampu penerangan. Kami pertimbangkan kebutuhannya dulu. Itu bisa diusulkan kedepannya,” pungkasnya. (tom/fun)