Terlibat Perampasan di Bukit Bentar, Dua Warga Gending Ini Diamankan

DITAHAN: Tersangka Heru Hermanto (kiri) dan Wariyanto yang kini dititipkan di tahanan Mapolres Probolinggo. Keduanya dibekuk lantaran diduga pernah terlibat dalam aksi perampasan di Bukit Bentar. (Polsek Gending for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GENDING – Wariyanto, 35, warga Desa Pikatan, dan Heru Hermanto, 23, warga Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, harus beruruan dengan polisi. Keduanya diamankan Polsek Gending Rabu (13/3) lalu lantaran terlibat pencurian dengan kekerasan (Curas) di Bukit Bentar, Desa Curahsawo beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, keduanya diamankan sekitar pukul 19.00. Keduanya diamankan saat berada di Desa Pikatan, Gending. Mereka dibekuk setelah pihak kepolisian berhasil mengumpulkan cukup bukti guna melakukan penangkapan terhadap pelaku.

AKP Ohim, Kapolsek Gending menjelaskan, pihaknya sebenarnya telah lama melakukan penyelidikan pada kasus curas di Bukit Bentar pada Agustus 2018 lalu itu. Kejadian itu bermula dari laporan Siti Nur Azizah, 18, warga Desa Bulang, Kecamatan setempat.

“Ada yang laporan bahwa korban barang berharganya diambil saat di Bukit Bentar. Saat itu, korban bersama teman lelakinya,” katanya.

Dari laporan tersebut, ada empat orang yang mengambil barangnya itu. Mereka datang dengan mengendarai motor dua. Dua dari empat pelaku turun untuk menghampiri dan meminta barang yang berharga.

“Kalau dari pengakuan korban itu ada empat orang pelakunya. Sejak itu, kami terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan berhasil mengamankan dua orang ini,” ungkapnyan.

Saat ini pihaknya masih memburu kedua pelaku lain. Sedangkan untuk yang telah tertangkap pihaknya melimpahkan ke Polres Probolinggo. Pasalnya, polisi menduga para pelaku itu tidak hanya beraksi di Bukit Bentar. Tetapi masib ada TKP lain.

“Dimungkinkan masih ada tindak pidana lain yang dilakukan oleh pelaku. Pelaku kami kenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan,” terangnya.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan satu unit barang bukti yaitu HP merek Samsung Grandprime warna abu2. “Hanya itu barang bukti yang kami amankan,” tandasnya. (sid/fun)