Warga Pecalukan di Prigen Ditemukan Tewas di Tepi Sungai Kedung Baok di Ledug

PRIGEN – Warga Lingkungan Ledok, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen gempar. Ini menyusul ditemukannya sesosok mayat lelaki, menjelang salat Jumat. Mayat itu ditemukan di tepi sungai Kedung Baok.

Informasinya, mayat itu ditemukan sekitar pukul 09.30. “Saat ditemukan, mayat dalam posisi tertelungkup dan sudah bau membusuk. Bagian atas masih menggunakan baju, sedangkan celananya sudah lepas,” jelas Lurah Ledug Sukadi.

Pasca temuan mayat, seketika itu juga infonya langsung menyebar ke warga lainnya. Tak lama kemudian warga berbondong menuju lokasi kejadian.

Untuk menuju TKP, warga harus jalan kaki lantaran aksesnya hanya berupa jalan setapak dan naik turun. Lokasinya jauh dari pemukiman penduduk, kurang lebih sekitar 500 meter.

Setelah ditemukan, warga dan kepolisian berupaya mencari tahu identitas mayat. Hasilnya, korban diketahui bernama Mustani, 73, warga Lingkungan Krajan Tengah, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen.

Selepas salat Jumat, jasad korban berhasil dievakuasi. Mayat dimasukkan ke mobil ambulans Puskesmas Prigen, kemudian dibawa ke rumah duka sesuai dengan permintaan keluarga yang datang ke TKP.

“Korban informasinya sudah pikun, keluar rumah terakhir Kamis pekan lalu. Dan Sabtu (9/3) lalu ada warga Lingkungan Ledug sempat melihat korban mondar-mandir di kampung ini,” tukasnya.

Terpisah, Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi ditemui koran ini di TKP, membenarkan penemuan mayat tersebut. Namun pihaknya tidak bisa melakukan proses lidik lebih lanjut, karena pihak keluarga menolak dilakukan visum terhadap jasad korban. (zal/fun)