Dicokot Kawan, Pengedar Pil asal Leces Ini Diamankan Polisi

PAJARAKAN- Bambang Hariyanto, 22, warga Desa Banjarsawah,Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Itu lantaran dia diduga menjadi pengedar pil trihexphenidril tanpa izin.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, Bambang diamankan Kamis (14/4) lalu. Sebelumnya, kepolisian memang telah lama mengincar Bambang. Polisi mendapatkan nama Bambang, setelah berhasil menangkap Moh Roni. Nama terakhir yang disebut adalah kawan Bambang, yang sama-sama menjadi pengedar.

Kasatreskoba Polres Probolinggo Iptu Sujilan mengatakan, pelaku ditangkap saat berada di dalam pasar Leces, Desa Sumber Kedawung. Saat itu, pihak kepolisian mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Sehingga kemudian melakukan pengecekan. Setalah memastikan posisi pelaku, petugas langsung menangkap.

“Kami telah lama memburu pelaku ini. Setelah ada informasi pelaku ada di pasar Leces, kami langsung melakukan pengecekan. Dan ternyata benar pelaku ada di sana (pasar), kami langsung melakukan penangkapan,” terangnya.

Saat ditangkap, pihak kepolisian lantas memeriksa pelaku. Kepada petugas, Bambang mengaku bahwa dia memang menjual pil sediaan farmasi tanpa izin. “Yang bersangkutan mengakui bahwa memang melakukan penjualan pil itu tanpa izin. Karenanya kami langsung menggelandang ke kantor untuk penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Selain berhasil mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 11 butir pil warna putih jenis trihexyphenidryl, berlogo “Y”, uang hasil penjualan senilai Rp 150.000, 1 buah smartphone warna hitam.

“Barang bukti dan tersangkanya langsung kami bawa guna untuk pendalaman. Kami yakin masih ada tersangka lain dalam perkara ini,” terangnya. (sid/fun)