Siapkan Rp 100 Juta untuk Perbaiki Atap SDN II Kedung Rejoso yang Rusak

KRAKSAAN- Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo berencana akan segera memperbaiki dua atap ruang kelas SD Negeri II Kedung Rejoso, Kecamatan Kotaanyar. Perbaikan itu dilakukan agar kegiatan belajar mengajar di SD tersebut bisa berjalan normal.

Dispendik juga telah melakukan penghitungan terhadap kerugian akibat runtuhnya atap sekolah itu. Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan perbaikan pada atap sekolah yang rusak itu. “Penghitungan sudah. Kamis kemarin itu kami telah ke lokasi untuk mengecek langsung lokasi kejadian, ” ujar Dewi Korina, Kepala Dispendik setempat.

Menurut perempuan yang akrab disapa Dewi itu, dari hitungan kerugian pihaknya akan menyiapakan dana untuk perbaikan. Dana yang akan disiapkan sekitar Rp 100 juta. Dana tersebut akan diambilkan dari Dana Alokasi Khusus Dispendik sendiri.

“Ini harus cepat ditangani. Jika tidak, kasihan dua sekolah numpang itu. Makanya kami bergerak cepat untuk melakukan perbaikan. Sehingga, kelas satu dan kelas enam yang atapnya ambruk itu bisa belajar diruangannya kembali, ” ungkapnya.

Anggaran Rp 100 juta itu rencananya bukan hanya untuk kedua kelas itu. Tetapi, ada satu kelas lain yang juga hendak di renovasi bagian atapnya. Itu lantaran kelas yang akan direnovasi sudah waktunya untuk dilakukan renovasi.

AKAN DIBENAHI: Dinas Pendidikan akan membenahi atao yang rusak dan sudah menyiapkan anggarannya. (Foto: M Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

“Jadi ada tiga kelas. Dua yang ambruk itu dan yang satu itu adalah kelas sampingnya. Jadi sekalian langsung renovasi tiga kelas,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua ruang kelas di SD Negeri II Kedung Rejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo Ambruk Rabu (13/3) lali. Ambruknya atap kedua ruang kelas itu karena tertimpa pohon yang tidak kuat diterpa hujan dan angin kencang. Sehingga, kemudian tumbang dan menimpa atap kedua ruang kelas itu.

Beruntung, saat kejadian posisi siswa telah pulang semuanya. Sehingga, sekolah dalam keadaan kosong. (sid/fun)