Semalam, Tiga Sapi Warga Banjarsawah Dicuri

TEGALSIWALAN – Aksi pencurian hewan masih meneror warga Probolinggo. Tak tanggung-tanggung, dalam semalam kawanan pencuri menggarong tiga ekor sapi sekaligus. Milik warga Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Aksi pencurian itu terjadi Minggu dini hari (17/3). Yang jadi korbannya adalah Mudi, 55 warga Dusun Pancoran, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan. Ia pun menderita kerugian puluhan juta.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, aksi pencurian itu terjadi antara pukul 01.30 hingga pukul 04.00 dini hari. “Kalau jam pasti pencuriannya, tidak tahu. Tapi, korban baru pulang ke rumahnya usai bekerja menggoreng kerupuk itu sekitar pukul 01.30,” ujar Kades Banjarsawah, Muhammad Sholeh.

Nah, korban sendiri baru mengetahui sapinya dicuri sekitar pukul 04.00. Saat itu, kandang sapi miliknya sudah dalam kondisi terbuka. Padahal sebelumnya, kandang sapi itu digembok.

Diduga kawanan pelaku masuk dengan cara menjebol pagar kandang yang terbuat dari gedek. Selanjutnya, membawa kabur tiga ekor sapi itu dengan mobil atau truk.

“Saat ini, kami bersama polisi masih terus melakukan pencarian. Namun sejauh ini (Minggu pagi), belum membuahkan hasil,” terang kades. (mas/mie)