Support Pengamanan Pemilu, Pemkab Anggarkan Segini untuk Beli Motor Trail

PURWOREJO – Pemkab Pasuruan bakal menganggarkan dana Rp 462 juta untuk pengamanan Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang. Rencananya, dana itu akan digunakan untuk membeli 15 unit motor trail.

Selanjutnya, 15 motor trail itu diperbantukan pada anggota TNI untuk pengamanan Pilpres dan Pileg. Bantuan ini sifatnya pinjam pakai menurut Indra Hernandi, Kabag Administrasi, Keuangan, dan Perlengkapan Pemkab Pasuruan.

Pengadaan itu dilakukan dengan sistem lelang. Dengan anggaran sebesar itu, maka secara matematis, pengadaan tiap unit motor trail dianggarkan sebesar Rp 30,800 juta.

Lebih jauh Indra menjelaskan, Pemkab Pasuruan memberikan support untuk bantuan keamanan saat Pilpres dan Pileg. Salah satunya adalah menganggarkan pembelian motor trail.

“Jadi nantinya motor trail ini sifatnya dipinjamkan ke TNI, dan digunakan untuk pengamanan selama pilpres mendatang,” terangnya didampingi stafnya, Ria Indriyani.

Motor trail sendiri memang diperlukan untuk transportasi. Apalagi ada wilayah di Kabupaten Pasuruan yang berupa pegunungan. Sehingga alat transportasi ini akan mendukung pengamanan, mulai pra dan pasca pemilu mendatang.

Dikatakan Indra, saat ini untuk pengadaan motor trail sudah selesai tahap lelang dan sudah ada pemenangnya. “Sehingga tinggal menunggu pembelian saja. Dan akhir Maret ini dipastikan sudah membeli dan akan diserah pinjamkan ke TNI,” pungkasnya. (eka/hn)