Anggarkan Rp 45 Juta untuk Lengkapi Papan Petunjuk P-30

HIJAU: Sejumlah warga berada di jalur menuju P-30, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo. Tahun ini Pemkab Probolinggo mengalokasikan Rp 45 juta untuk pengadaan papan petunjuk arah menuju destinasi wisata ini. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

DRINGU – Pembangunan destinasi wisata Puncak 30 (P-30) di Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, terus dilakukan. Tahun ini banyak fasilitas yang akan dibangun Pemkab Probolinggo. Mulai dari rest area, tempat parkir, pusat kuliner, dan rambu-rambu petunjuk arah.

Tahun ini, Pemkab mengalokasikan anggaran Rp 45 juta untuk membangun papan penunjuk arah. Tujuannya, demi memudahkan para pengunjung menuju lokasi wisata.

Kasi Destinasi Wisata Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Dispora Parbud) Kabupaten Probolingo Musa mengatakan, selain membangun fasilitas destinasi, hal-hal kecil lainnya juga harus diperhatikan. Salah satunya papan petunjuk. “Mungkin terlihat remeh, tapi itu penting. Apalagi bagi pendaki, sehingga bisa memudahkan ketika hendak ke puncak,” ujarnya.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya menyiapkan dana Rp 45 juta. Anggaran ini akan digunakan untuk pembuatan dan pemasangan papan petunjuk menuju P-30. Namun, sejauh ini proyek ini belum digarap. “Mungkin nanti bersamaan yang lainnya. Yang ini kan hanya penunjukan langsung tidak melalui lelang,” ujarnya.

Musa mengaku, sejauh ini pihaknya masih menentukan titik masa saja yang akan dipasangi papan. Namun, ia memastikan sejumlah papan petunjuk akan dipasang mulai Desa Wonokerso hingga P-30. “Masih proses. Kami masih menentukan di mana titik-titiknya,” ujarnya. (sid/fun)