MPU Tabrak Motor di Pandaan, Suami Tewas-Istri Luka-luka

PANDAAN–Nahas dialami pasangan suami istri (pasutri) Didik Prayoga, 38 dan Suhartatik, 38. Pasutri asal Lingkungan Turus, Kelurahan/ Kecamatan Pandaan ini harus berpisah untuk selama-lamanya. Itu setelah mereka mengalami kecelakaan maut Senin pagi (18/3).

Nyawa sang suami tak terselamatkan. Sementara sang istri, mengalami sejumlah luka. Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan A. Yani, depan pintu masuk Terminal Pandaan sisi utara, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, pukul 04.45.

“Pasutri ini berboncengan naik motor Honda Beat. Saat di lokasi kejadian, mereka tertabrak MPU (mobil penumpang umum) menyeberang mau masuk ke terminal. Sang suami atau pemotor tewas di Puskesmas Pandaan. Sedangkan penumpang atau istrinya alami luka-luka,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Pagi itu pasutri ini berboncengan mengendarai motor Honda Beat N 4162 TDF. Mereka melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di ruas jalan tersebut, tertabrak MPU Isuzu Elf bernopol L 1076 UK.

MPU itu melaju dari arah timur ke barat nyebrang menuju utara atau hendak masuk ke terminal. MPU itu dikemudikan Tasrifin, 37, asal Lingkungan Jabon, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan.

Karena jarak cukup dekat, kedua kendaraan itu pun akhirnya adu moncong. Pasutri beserta motornya itu jatuh ke badan jalan. Warga dan petugas lantas Polsek Pandaan langsung mengevakuasi para korbannya ke IGD Puskesmas Pandaan, yang jaraknya hanya sekitar 200 meter saja dari lokasi kejadian.

Untuk pemotornya didapati mengalami robek pada dagu, patah pada dagu kanan, pendarahan pada telinga dan patah kaki kiri. Sedangkan penumpangnya luka lebam mata kanan, kaki kanan dan tangan kanan lecet.

“Pemotornya berada di posisi menguntungkan dalam kecelakaan ini. Sebaliknya sopir MPU-nya kurang hati-hati, saat menyebrang dan mau masuk ke dalam terminal. Mestinya, utamakan kendaraan di jalur utama melintas dulu, baru menyeberang,” ungkap Supriyanto.

Sementara itu, untuk kerugian materiilnya. Motor Honda Beat bodi depan ringsek, sedangkan MPU nya bemper depan pecah. (zal/mie)