Pelaku Pencurian asal Krucil Dibekuk, Pernah Lukai Korban dengan Sabet Celurit

PAJARAKAN – Seorang tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) diamankan Polres Probolinggo. Dia adalah Edi, 35, warga Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Edi dibekuk setelah berusaha mencuri di rumah warga Desa Tembelang, Kecamatan Krucil, Kusnadi.

Informasinya, tersangka beraksi pada Kamis (14/3) lalu, sekitar pukul 02.00. Saat itu, tersangka bersama seorang rekannya menyatroni rumah Kusnadi. Mereka hendak mengambil sepeda motor korban yang diparkir di dalam rumah. Syukur, korban terbangun dan memergoki para pelaku.

“Kedua pelaku menimbulkan suara gaduh. Membuat pemilik rumah bangun. Kebetulan istrinya yang bangun duluan dan memergoki kedua pelaku. Melihat ada orang, salah seorang pelaku menyabetkan celurit, tapi berhasil dihindari oleh istri korban. Kemudian kedua pelaku langsung kabur,” ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto.

Didatangi tamu tak diundang, Kusnadi melaporkannya ke pihak berwajib. Sehingga, polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya, hari itu juga sekitar pukul 19.00, polisi mengamankan Edi. Saat itu, Edi sedang berada di rumahnya di Desa Betek. “Ada orang yang melapor kemalingan. Kemudian, kami telusuri dan berujung pada penangkapan ini,” ujar Riyanto.

Selain mengamankan tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit sepeda motor Honda Verza warna merah-hitam dan sebuah celurit. (sid/fun)