BKD Lakukan Pemanggilan Dua Kali Oknum Satpol PP yang Dilaporkan Istrinya

PANGGUNGREJO – Pemkot terus melakukan proses pada dugaan indisipliner salah satu oknum Satpol PP di Kota Pasuruan, MJ, yang dilaporkan istrinya. Sejauh ini, tim disiplin Pemkot masih mendalami keterangan dan pembelaan dari kedua belah pihak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Muhammad Fakih mengungkapkan, tim disiplin yang terdiri dari BKD, Inspektorat, OPD, Asisten dan Bagian Hukum ini sudah memanggil kedua pihak yang bertikai. Baik MJ maupun istrinya, ML sama-sama diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan mapun pembelaan mereka. Pemanggilan pada keduanya sudah dilakukan sebanyak dua kali. Yakni pada Desember dan Januari lalu.

Saat ini, tim disiplin masih mendalami keterangan dari keduanya. Keterangan mereka tersebut akan dibahas secara internal. Tujuannya, untuk mencari solusi. Jika MJ melakukan hal sesuai yang dilaporkan istrinya, tentu dia akan dikenai sanksi sesuai tata tertib aparatur sipil negara (ASN).

“Prosesnya masih berlanjut. Saat ini masih dalam tahap pembahasan secara internal di tim disiplin. Yang jelas kami sudah meminta keterangan dari keduanya. Tentu kami bakal proses sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Fakih.

Seperti diketahui, MJ, 40 oknum PNS di Satpol PP Kota Pasuruan dilaporkan istrinya, ML, 36, warga Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo. Ia dinilai sudah keterlaluan karena MJ sudah dua bulan menghilang dan tidak menunaikan kewajibannya sebagai bapak dari tiga anak. Di sisi lain, ML malah dilaporkan sang suami ke kepolisian karena dugaan kasus lain. (riz/fun)