Empat Peserta Festival Wirakarya Probolinggo Lolos Final Tingkat Jatim

KOMPAK: Penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 yang digelar di lapangan kelurahan Ketapang tadi malam berlangsung semarak. Tampak Wakil Ketua Kwarda AR Purmadi hadir di tengah-tengah lautan peserta. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KADEMANGAN – Empat peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 di Kota Probolinggo, lolos ke babak final tingkat Jawa Timur. Empat peserta ini berasal dari Kontingen Kota Probolinggo dan Kontingen Kabupaten Probolinggo. Masing-masing tim putra dan putri.

Yakni, Herlin Oktavia Rosalina dari SMA Negeri 3 Kota Probolinggo dan Vina Roaizah dari SMAN 1 Gending, Kabupaten Probolinggo. Kemudian Mochamad Alfa Alfiansyah dari SMA Taruna dr Zulaeha, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo dan Shofyan Mardiyanto dari SMKN 1 Kota Probolinggo.

Nama-nama para pemenang ini disampaikan saat malam penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 tadi malam (18/3), yang berlangsung di lapangan Perumahan Bromo, Kelurahan Ketapang, Kota Probolinggo.

Acara penutupan diisi dengan meriah dengan beragam penampilan kesenian yang ditampilkan sejumlah sekolah. Seperti penampilan tari Wong-Wongan Sawah dari SD Kademangan II. Ditambah lagi atraktifnya grup musik asal Surabaya, Klantink.

“Beberapa kegiatan yang telah dilakukan saat ini seperti bakti pengecatan 100 rumah, bedah 2 rumah, sosialisasi PHBS, sosialisasi KB, serta sosialisasi pengawasan obat dan makanan telah selesai dilakukan,” ujar Anastasia Margareta Puji, ketua Pelaksana Festival Wirakarya.

Sementara itu, Mochamad Masykur, ketua Kwarcab Kota Probolinggo yang mewakili Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengungkapkan kebanggaannya atas suksesnya program Festival Wirakarya. Ia mengakui, festival tersebut memberikan manfaat bagi Pramuka, peserta, serta masyarakat.

“Ada konsep mendasar dalam Pramuka tentang nasionalisme, kemandirian. Menjadi Pramuka identik dengan menjadi pemuda yang cinta tanah airnya. Pramuka wadah membangun jiwa nasionalisme,” ujarnya. “Selamat kepada kalian semua. Terutama yang lolos dalam final tingkat Jatim. Dijadwalkan bulan September,” kata Masykur. (put/rf)