Pencuri yang Dimassa di Tambakyudan Pernah Beraksi di 4 TKP

PURWOREJO – Polsek Purworejo terus menyelidiki aksi pencurian rumah kosong (rumsong) yang dilakukan Novian Febri pada Sabtu lalu (16/3). Ternyata, Novian Febri diketahui pernah melakukan aksi serupa di empat lokasi berbeda.

RESIDIVIS: Novian Febri ketika diperiksa penyidik usai dibekuk Sabtu (16/3) lalu. (Dok. Radar Bromo)

Kanitreskrim Polsek Purworejo, Bripka Hendra Trio mengungkapkan, pihaknya masih mendalami pencurian rumsong tersebut. Pasalnya, berdasarkan pengakuan dari Novian Febri, aksi di Tambak Yudan itu bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Selain di Tambakyudan, aksinya pernah dilakukan di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek pada 2015 lalu dan di Perumahan Pesona Candi, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan awal tahun ini.

Selain itu, Novian Febri juga pernah melakukan pencurian burung di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo pada 2015 serta penjambretan HP di Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo pada 2017 lalu. Aksi terakhir ini membuatnya sempat masuk bui.

Selama ini, Novian Febri melakukan aksinya dengan modus serupa. Yakni, beraksi pada siang hari seorang diri dengan melakukan mobile untuk mencari sasarannya. Nah, rumsong yang kerap ditinggalkan pemilik untuk bekerja saat siang hari yang menjadi targetnya.

Untuk diketahui, Novian Febri, warga Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Itu setelah aksinya mencuri TV di rumsong milik Yuli, warga Perumahan Tambak Yudan, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo diketahui warga setempat. (riz/fun)