Penerima PKH Tahap 2 di Kabupaten Pasuruan Menurun

PASURUAN – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pasuruan terus melakukan verifikasi dan pemutakhiran data bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Menjelang pencairan tahap kedua PKH pada April mendatang, tercatat penerima turun menjadi 95.751 KPM.

Hal tersebut diungkapkan Hadi Prayitno, Koordinator PKH Kabupaten Pasuruan. Pendamping PKH rutin kembali mendata jumlah KPM yang ada. Sehingga trennya memang selalu ada penurunan setiap tahapnya. “Ini lantaran ada berbagai sebab kenapa penerima turun. Selain tidak ada lagi komponen juga ada KPM yang mengundurkan diri,” ujarnya.

Di tahap kedua pencairan PKH tahun 2019 ini, pendamping PKH sudah mencoret 681 KPM yang menerima tahap 1. Sehingga dari 96.432 KPM yang mendapatkan dana PKH tahap pertama, tinggal 95.751 KPM yang berhak mendapatkan dana PKH tahap kedua.

Hadi mengatakan hal tersebut sudah hal yang lumrah. Tidak hanya di Kabupaten Pasuruan namun seluruh Indonesia tren penurunan penerima dana PKH selalu turun pada tiapan tahap dalam setahun. (eka/fun)