Relokasi PKL di Pasar Pasrepan Mundur Lagi

PASREPAN – Rencana Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan untuk segera merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan ruko Pasrepan kembali mundur. Rencana awal di bulan Februari lalu belum teralisasi.

Edy Suwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan mengatakan, sejauh ini pihaknya masih memproses relokasi PKL yang berada di depan ruko pasar Pasrepan. “Saat ini masih proses penyesuaian, dan karena ada regulasi terkait relokasi tersebut sehingga memang mundur,” terangnya.

Edy mengatakan target tetap pada triwulan pertama ini sebisa mungkin sudah dipindah. Namun pemindahan PKL masih menunggu penunjukkan pihak ketiga untuk relokasi PKL tersebut.

PKL area depan Pasar Pasrepan merupakan pedagang yang sebelumnya memang sudah berjualan di area Barat pasar. Setelah kios-kios di bongkar dan direvitalisasi menjadi ruko lantai 2 sejak 2 tahun yang lalu, masih ada PKL yang memilih bertahan dan berjualan di luar pagar seng. Imbasnya muka wajah Pasar Pasrepan sendiri masih terlihat kumuh, sehingga Disperindag berencana merelokasi PKL dulu.Tercatat saat ini ada sebanyak 60 PKL yang berjualan di area depan. (eka/fun)