Simpan Sabu di Sandal, Warga Balunganyar di Lekok Dibekuk

GRATI – Usai sudah petualangan Imam Hanafi, 34, warga Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan dalam dunia narkoba. Pria tamatan SMP ini dibekuk oleh petugas Satreskoba saat ia sedang melakukan transaksi jual beli sabu-sabu.

Penangkapan Imam Hanafi dilakukan di pinggir jalan simpang tiga Kedawung sebelah barat pos polisi Ngopak Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Ia ditangkap pada Jumat lalu (1/3) sekitar pukul 20.21.

Imam Hanafi tidak bisa berkelit saat diamankan petugas. Dari tangannya, Satreskoba Polresta Pasuruan berhasil menemukan sejumlah barang bukti (BB) berupa satu klip sabu seberat 1 gram YANG disembunyikan di sandal serta satu smartphone.

Kasatreskoba Polresta Pasuruan, AKP Imam Yuwono mengungkapkan pihaknya melakukan tangkap tangan usai pelaku menjual sabu kepada petugas yang sedang menyamar sebagai pembeli. Setiap satu gram dijual senilai Rp 1,2 juta dan mendapatkan untung Rp 50 ribu.

Menurut pengakuannya, barang haram ini berhasil diperoleh dari seorang pria asal Kabupaten Pasuruan yang tidak diketahui alamat lengkapnya. “Ia berdalih karena tergiur dengan keuntungan yang didapatkan. Pasalnya, ia sendiri tidak memiliki pekerjaan tetap,” ungkap mantan Panit Direskoba Polda Jatim ini. (riz/fun)