Tabrak MPU Turunkan Penumpang di Sentul, Warga Cukurguling Luka-luka

PURWODADI–Khoiron, 36, warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Senin malam (18/3) harus dilarikan ke IGD Puskesmas Purwodadi. Ia mengalami sejumlah luka usai mengalami kecelakaan di ruas jalan nasional jurusan Malang – Surabaya, masuk Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.00. Awalnya, korban Khoiron mengendarai motor Honda Beat bernopol N 2494 XU dari arah selatan ke utara. Saat sampai di lokasi kejadian, korban kurang memperhatikan laju kendaraan di depannya.

Padahal saat itu sebuah MPU (mobil penumpang umum) Isuzu Elf bernopol N 7104 UA tengah berhenti dan menurunkan penumpang. Mobil itu dikemudikan Agus Setyoaji, 42, asal Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari.

Lantaran jaraknya cukup mepet, motor korban pun akhirnya menabrak bagian belakang MPU. “Pemotornya kurang hati-hati. Diduga kuat, ngantuk. Sehingga motornya menabrak MPU di depannya yang sedang berhenti sekaligus menurunkan penumpang,” ujar Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Joko Suseno.

Sesaat setelah kejadian, korban pengendara motor dievakuasi ke IGD Puskesmas Purwodadi. Korban mengalami luka kaki kiri robek, lalu lecet di bagian tangan dan kakinya.

Untuk motor Honda Beat milik korban sendiri, diamankan di Poslantas Purwodadi. Motor itu alami kerusakan pada dek dan slebor depan pecah.

MPU yang tertabrak juga ikut diamankan di Mapolsek Purwodadi. MPU itu alami kerusakan pada lampu stopan belakang kanan pecah. Selain itu, bodi belakang pojok kanan MPU juga alami penyok.

“Pastinya pemotor dalam laka lantas ini berada pada posisi kurang menguntungkan. Kedua kendaraan sudah diamankan, kasus lakanya dalam proses lidik lebih lanjut,” jelas Joko Suseno. (zal/mie)