Pencuri Lovebird yang Tewas Dimassa juga Mencuri Motor di Gempol

PANDAAN – Polisi terus mendalami aksi pencurian lovebird berujung main hakim sendiri hingga pelaku tewas di Dusun Pateguhan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/3). Dari hasil penyelidikan awal, motor yang digunakan pelaku Agung Ari Wibowo juga dipastikan motor curian.

Saat beraksi hingga berujung tepergok warga, pelaku Agung mengenakan motor Honda Vario bernopol N 2294 TDB. Motor itu diketahui milik Yoyok Rusdianto, 40, asal Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol.

Nah, Selasa siang (19/3) sekitar pukul 10.30, Yoyok melaporkan ia kemalingan. Motornya raib saat diparkir di dalam rumah dalam kondisi setir terkunci.

Sementara, aksi pencurian burung sendiri terjadi sekitar pukul 02.30. Diduga, sebelum mencuri burung di Tawangrejo, Pandaan, Agung Ari Wibowo mencuri motor milik Yoyok itu.

“Pelaku sebelum mencuri burung di Dusun Pateguhan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, lebih dulu mencuri motor Honda Vario milik korban lainnya, di wilayah hukum kami,” jelas Kapolsek Gempol Kompol Maryono.

Yoyok sendiri mengetahui motornya dicuri sekitar pukul 03.00. Saat itu, jendela rumahnya dalam kondisi rusak usai dicongkel. Pelaku Agung lantas merusak kontak dengan kunci T yang dibawanya. Selanjutnya, kabur lewat pintu rumah yang dibuka dari dalam.

“Barang buktinya sudah dicek, ternyata memang benar. Saat ini (motor dan kunci T) masih diamankan di Polsek Pandaan. Pelaku pencurian burung dan motor ini, dilakukan oleh orang yang sama. Tapi, beda TKP,” ungkapnya.

Pihak Polsek Pandaan sendiri sejauh ini juga masih mendalami pencuri burung yang tewas dimassa itu. Apakah pelaku beraksi sendirian atau dengan pelaku lain. (zal/mie)