Tabrak Mobil yang Dikendarai Anak Anggota DPRD, Warga Jeladri Terluka

REJOSO-Agenda perjalanan pulang Andri Kurniawan, 22, warga Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, harus tertunda. Itu, setelah ia mengalami kecelakaan di jalan raya Rejoso, Rabu (20/3) petang.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 17.20. Petang itu, Andri Kurniawan baru saja pulang bekerja di Kota Pasuruan. Ia hendak pulang ke rumahnya di Winongan dengan menggunakan Honda CB 150 nopol N 5862 TBA warna hitam.

Ia berjalan dari barat ke timur. Namun, nahas setibanya di ruas jalan raya Rejoso, Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Andri menabrak mobil Daihatsu Luxio nopol N 1172 warna hijau metalik yang dikemudikan oleh anak anggora DPRD Kabupaten Pasuruan asal PDIP, Abubakar yakni Fauzi, warga Desa Patuguran.

Fauzi sendiri hendak menyeberang dari arah utara ke barat. Saat itulah, motor yang dikemudikan oleh Andri Kurniawan menabrak ban depan sebelah kanan.

Akibatnya, Andri pun terpental dari motornya dan jatuh ke kiri jalan. Andri sendiri mengalami luka pada kepalanya dan dilarikan ke Puskesmas Rejoso.

Sementara Fauzi, tidak mengalami luka apapun. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas setempat mengalami kemacetan panjang sejauh 1,5 kilometer di sisi barat dan timur. Pasalnya, mobil sempat mogok karena ban depan kanan bengkok usai ditabrak motor Honda CB.

Keberadaan mobil yang berada di tengah jalan nasional ini membuat proses evakuasi cukup lama. Warga bersama anggota Unit Laka Satlantas Polresta Pasuruan harus menggotong mobil ini ke tepian jalan sebelah utara.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan Iptu Ahmad Jayadi mengungkapkan, saat mobil Luxio ini hendak menyeberang ke barat, semua kendaraan sudah memberikan jalan. Namun, tiba-tiba datang kendaraan sepeda motor dan menabrak mobil itu.

“Barang bukti (BB) berupa motor yang dikemudikan oleh korban sudah kami amankan di Unit Laka Satlantas Polresta Pasuruan,” ungkap Jayadi. (riz/mie)