Existing Tol Mapan di Purwodadi Ditarget Rampung Bulan Ini

DIKEBUT: Sejumlah pekerja menggarap pembangunan existing Tol Mapan di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Proyek ini ditarget rampung paling lambat akhir bulan ini. (Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PURWODADI – Pembangunan ruas jalan tol Malang-Pandaan (Mapan) seksi satu mulai Kecamatan Pandaan hingga Kecamatan Purwodadi, hampir rampung. Termasuk gerbang tol di Kecamatan Purwodadi. Existing di Purwodadi itu ditarget rampung bulan ini.

Pembangunan akses masuk dan keluar Tol Mapan di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, ini terus dikebut. Rabu (20/3), sejumlah pekerja terlihat sibuk untuk menyelesaikan garapannya.

“Untuk pembangunan fisik seksi satu sudah tuntas dan mendekati 100 persen. Tinggal existing-nya saja dan sekarang sedang dikerjakan. Di lapangan terus dikebut dari pagi hingga sore hari, bahkan lembur sampai malam,” ujar Pengawas Proyek dari PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Dina Yunanda.

Sejumlah sarana prasarana existing Purwodadi, itu terus dikerjakan. Ada sejumlah item pekerjaan yang digarap. Di antaranya pengaspalan dan pelebaran jalan serta pemasangan median jalan. Ada juga pemasangan traffic light dan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Dina mengatakan, sarana prasarana itu harus dipenuhi. Sama halnya dengan existing yang ada di sejumlah tol lainnya. Selain itu, juga memenuhi petunjuk dan ketentuan. “Sebagian item pekerjaannya di existing Purwodadi, sudah terpasang. Yang belum terus kami kebut. Ini, sudah berjalan sekitar tiga pekan terakhir dan akhir bulan ini ditargetkan tuntas,” ujarnya. (zal/fun)