Lomba Inovasi Perangkat Daerah Mengerucut 10 Besar

PASURUAN – Lomba Inovasi Perangkat Daerah yang diselenggarakan Bagian Organisasi Kota Pasuruan memasuki tahapan seleksi 10 besar. Selasa (19/3) para peserta yang lolos 12 besar menyampaikan presentasi di hadapan para juri di Ruang Rapat Unsur Pemkot Pasuruan. Dari pemaparan presentasi tersebut kemudian dilakukan pengerucutan 10 besar.

Kabag Organisasi Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengatakan, seleksi 10 besar dilakukan ketat untuk memastikan peserta yang lolos 10 besar memang memenuhi kriteria inovasi yang diharapkan. “Tim juri melakukan seleksi ketat untuk penyeleksian 10 besar ini. Kami menginginkan peserta yang terpilih di babak ini memang berkualitas atas hasil karya inovasinya, dan tentu saja implementasi inovasinya memang berdampak nyata,” ujar Kokoh.

Dari pemaparan inovasi yang disampaikan 12 peserta sejumlah inovasi pelayanan diciptakan. Kokoh melanjutkan, ke depannya pihaknya mengharapkan semakin banyak perangkat daerah yang melahirkan inovasi cemerlang untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Tahun depan semoga semakin banyak inovasi yang diciptakan semua perangkat daerah. Karena program inovasi ini penting untuk meningkatkan pelayanan publik dan juga untuk kemajuan Kota Pasuruan,” harapnya.

Setelah penentuan 10 besar selanjutnya dilakukan kunjungan lapangan. Tujuannya untuk memastikan inovasi yang diciptakan benar-benar sudah diimplementasikan dan memiliki dampak perubahan yang lebih baik dari sebelum adanya inovasi tersebut. (lel/fun)