Nenek asal Tosari Tewas Tersambar Petir saat Memasak

TOSARI-Agenda Siami, 65, warga Dusun Kertoanom, Desa/Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, memasak makan malam untuk keluarganya berujung tragedi. Wanita paruh baya ini tewas usai tersambar petir di rumahnya Kamis sore (21/3).

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 16.15. Petang itu, Siami sedang memasak di dapur yang terletak di belakang rumah. Namun, ia tidak sendiri. Tohir, 65 yang merupakan suaminya ikut menemani Siami memasak di dapur.

Tidak lama kemudian, gerimis melanda wilayah Tosari. Saat Siami di tengah kesibukan memasak itulah, petaka datang. Tiba-tiba petir menyambar dan masuk ke atap rumahnya yang berlubang. Selanjutnya, menyambar Siami dan Tohir bersamaan.

Namun, Tohir sempat menghindari sambaran petir itu. Dirinya hanya mengalami luka ringan pada kaki sebelah kanan dan dibawa ke Puskesmas Tosari untuk mendapatkan pengobatan medis.

Sementara, nyawa istrinya tidak dapat terselamatkan. Siami langsung tewas di lokasi kejadian usai terkena sambaran itu. Sekujur tubuhnya menghitam dan pakaian yang dikenakannya pun gosong karena sambaran petir.

“Siami tewas di dapurnya, sementara suaminya Tohir sempat menyelamatkan diri. Sehingga, ia hanya mengalami luka saja dan diobati di Puskesmas Tosari,” ungkap Camat Tosari Ghony.

Kapolsek Tosari AKP Tohari membenarkan adanya warga yang tewas tersambar petir di Desa Tosari. Menurutnya, tewasnya Siami ini murni karena faktor alam. Korban sendiri tewas dengan luka bakar di bagian punggung dan kaki.

“Iya benar. Korban langsung tewas di dapur. Pihak keluarga memilih untuk tidak melakukan visum dan mengikhlaskan kematian korban,” terang Tohari. (riz/fun)