Pemuda di Kejayan Dibekuk usai Curi Ponsel Panwascam

MALU: Tersangka Ihyak (menutupi wajah) yang kini sudah mendekam di sel Mapolsek Wonorejo. Dia dibekuk lantaran mencuri ponsel. (Muhamad Busthomi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

WONOREJO – Ihyak, 25, pemuda asal Desa Sidowayah, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan harus merasakan dinginnya jeruji besi. Ia disangka mencuri dua buah ponsel milik salah satu anggota Panwascam Wonorejo. Ia dibekuk berselang sebulan setelah beraksi.

Kapolsek Wonorejo, AKP I Made Jayantara menjelaskan, sebelum melancarkan aksinya 21 Februari lalu. Pelaku berkeliling menggunakan motor. Ia mencari rumah warga yang tengah dalam kondisi pintu terbuka dan sepi.

Kebetulan, rumah yang disatroni pelaku saat itu yakni rumah salah satu anggota Panwascam Wonorejo. Dengan santainya, pelaku masuk ke dalam rumah yang beralamat di Desa Pakijangan itu sekitar pukul 18.30. Dua unit ponsel yang tengah di-charge di ruang tamu itu langsung dibawa kabur.

Made menyebut, aksi pelaku sempat diketahui sang pemilik rumah. Upaya pengejaran yang sempat dilakukan gagal. “Namun terlapor mengetahui ciri-ciri motor pelaku. Dari informasi itu kami lakukan penyelidikan,” jelas Made.

Polisi juga mengidentifikasi ciri-ciri motor yang digunakan pelaku saat beraksi. Sabtu (16/3) lalu, pelaku berhasil dibekuk saat berada di depan kantor Kecamatan Wonorejo. Hal itu didasari ciri-ciri motor yang dikendarai pelaku. Yakni motor Suzuki Satria FU berwarna biru.

“Setelah kami interogasi dia mengakui, maka dari itu kami amankan ke mapolsek,” ucap Made.

Ia menyebut, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Ia terancam hukuman paling lama lima tahun pidana penjara. (tom/fun)