Pengedar SS asal Krapyakrejo Ini Dibekuk saat Transaksi

GADINGREJO – Muhammad Sholehkudin, 26, warga Kelurahan Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo harus melewati hari-harinya di balik jeruji besi. Itu setelah pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang mebel ini kedapatan melakukan jual beli sabu.

Penangkapan Sholehkudin terjadi Kamis (7/3) sekitar pukul 18.00 di pinggir jalan Kyai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo. Dari tangannya, petugas Satreskoba Polres Pasuruan Kota berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,19 gram.

Kasatreskoba Polresta Pasuruan, AKP Imam Yuwono mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari informasi yang didapatkan Satreskoba bahwa ia kerap melakukan transaksi jual beli sabu. Dari informasi ini, pihaknya melakukan penyelidikan.

Usai diselidiki, ternyata pelaku kerap melayani permintaan pembeli yang membutuhkan narkotika jenis sabu. Pembeli biasanya memesan paket seharga Rp 200 sampai 400 ribu. Dari jual beli ini, ia mendapatkan keuntungan rata-rata Rp 50 ribu.

Setiap paket yang terjual, Sholehkudin juga berhak mendapatkan sabu untuk dipakai sendiri. Kepada petugas, Sholehkudin mengaku terpaksa menjual sabu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebab pendapatan yang diperolehnya tidak menentu. (riz/fun)