Ribuan Siswa di Kraksaan Doa Bersama demi Kelancaran UNBK

KHUSYUK: Siswa yang mengikuti doa bersama jelang UNBK di masjid Ar-Raudlah Kota Kraksaan, Rabu (20/3). Mereka berdoa agar bisa diberi kelancaran saat mengikuti UNBK. (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN – Ribuan siswa siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menggelar doa bersama. Doa bersama itu, dilakukan guna meminta agar pelaksanaan UNBK yang akan dihadapi mereka, bisa dilalui dengan kelancaran.

Kegiatan doa bersama yang digelar Rabu (20/3) dilaksanakan di Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan. Setiap siswa dan siswi yang ikut, semuanya khusuk dan hidmad. Bahkan, mereka ada yang histeris dan menangis tatkala doa dan dzikir dilantunkan. Doa mereka juga meminta agar semua siswa di Kabupaten Probolinggo, bisa lulus seratus persen.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, ribuan siswa tak hanya berdoa. Tapi juga meratapi perbuatan yang dahulu pernah dilakukan. Seperti kesalahan kepada orang tuanya. Sehingga, hati mereka bisa tenang dan mengerjakan UNBK secara lancar.

Salah satu siswa yakni Andriana Natasya, 18, sempat menangis saat mengikuti kegiatan itu karena. Dia teringat akan perbuatan perbuatan yang kurang baik. Sehingga, ketika mengikuti kegiatan itu secara tidak sadar air matanya terjatuh sendiri. “Saya tidak sadar tiba tiba menangis gitu,” kata siswi di SMK II Kraksaan seusai acara doa bersama itu.

Andriana bersama ribuan siswa lainnya hanya berharap, mereka bisa mendapatkan hasil bagus saat UNBK. Agar bisa membahagiakan orang tuanya dan juga lulus dengan nilai yang memuaskan.

Sementara itu, Taufiq, Ketua Ansor Kota Kraksaan mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sejak delapan tahun terakhir. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantarkan siswa sukses dalam ujian nasional. Selain itu, juga bertujuan menyukseskan seleksi ujian masuk perguruan tinggi.

“Jadi kami berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada para adik adik siswa. Sehingga, bisa lulus dan bisa masuk perguruan tinggi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, doa bersama itu sangatlah penting dilakukan dalam mengahadapi unbk 2019. Kegiatan itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari GP Ansor dalam rangka memberikan wadah pendidikan. Serta juga penguatan iman kepada pelajar. “Kami berharap bisa sukses. Bukan hanya UNBK, tetapi juga kedepannya sampai meraih cita cita yang diinginkan,” ungkapnya. (sid/fun)