Mau Wudu, Tercebur Sumur, Warga Petamanan Ditemukan Tewas Mengambang

PANGGUNGREJO – Nahas nian nasib yang dialami Rubakyah, 60. Warga Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, tewas usai tercebur ke dalam sumur, Jumat (22/3).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu mulanya diketahui salah seorang warga setempat pukul 05.00. Saksi yang kebetulan melintas di dekat sumur itu melihat sepasang sandal.

“Saksi kemudian mendekati sumur dan melihat mukena yang mengambang di dalam sumur,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bugul Kidul Aiptu Zulkifli.

Saksi pun berteriak meminta pertolongan. Sejumlah warga lantas datang dan mengangkat jenazah Rubakyah. Jasadnya kemudian dibawa ke rumah duka.

Hampir setiap hari, korban memang menggunakan sumur itu untuk berwudu sebelum menunaikan salat Subuh berjamaah di musala dekat rumahnya. Dinding sumur itu sendiri setinggi 30 sentimeter.

Polisi menduga korban terjatuh saat menimba air di sumur tersebut. Zulkifli memastikan tak ada indikasi kejanggalan dalam insiden tersebut. Menurutnya, korban tercebur ke dalam sumur memang murni kecelakaan.

Pihak keluarga korban juga tak mengajukan gugatan hukum. “Keluarga menerima kematian korban karena kecelakaan serta tidak bersedia dilakukan visum,” ujar Zulkifli. (tom/fun)