Pemkot Jamin Biaya Pengobatan Korban Tertimpa Gapura PJB

PASURUAN-Pemkot Pasuruan memastikan menjamin keseluruhan biaya pengobatan 5 korban yang tertimpa gapura Pasoeroean Djaman Bijen (PJB) yang ambruk. Jumat malam (22/3) wakil wali kota Pasuruan Raharto Teno, menjenguk langsung 5 korban yang dirawat di IGD RSUD dr Soedarsono.

Usai mengunjungi korban, juga dilakukan koordinasi internal Pemkot Pasuruan yang digelar di Kantor Dispopar. Hal itu untuk menindaklanjuti terkait insiden gapura ambruk itu. Lihat videonya disini.

Menurut keterangan Plt Direktur RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan, dr Tina Soelistiani, 3 orang korban sudah pulang. 1 orang masih dirawat. Dan, 1 orang yakni Fakhri Zaidan,11, atas permintaan keluarga korban yang meminta dirujuk ke RS Soepraoen Malang. “Kami pastikan terus memantau perkembangan korban sampai  sembuh,” ujar Tina.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mengatakan, untuk korban yang meminta dirujuk untuk operasi patah kaki di RS Soepraoen Malang sudah difasilitasi. “Kami berkomitmen menangani semua korban sampai sembuh. Untuk yang meminta dirujuk ke Malang sudah siap di sana untuk menangani,” tegas Teno. (lel/mie)