Rumah-Toko Dibobol, Motor-Uang Rp 15 Juta Warga Bantaran Raib

BANTARAN-Kawanan pencuri menyatroni rumah dan toko warga Dusun Bata, Desa Besuk, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Kamis dinihari (21/3). Imbasnya, motor, duit tunai hasil dari toko yang ditaruh di kardus, amblas.

Yang jadi korbannya adalah Usman, 55, warga Dusun Bata RT 4/ RW 2. Tiap harinya, ia berdagang dengan membuka toko di dekat rumahnya.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id menyebutkan, aksi pencurian itu baru diketahui korban, pagi sekitar pukul 04.00. Saat itu, Usman dibuat kaget melihat pintu dan jendela rumah depan rumahnya terbuka.

Saat dicek, motor Yamaha Vixion warna merah keluaran tahun 2013 miliknya juga telah hilang. STNK motor juga ikut amblas karena ditaruh di jok motor yang nopolnya tak dihafal Usman itu. Ia hanya hafal bagian depan nopolnya; N 5144. Sementara, BPKB motornya, masih ada di samsat.

Usman lalu mengecek ke toko. Saat itu, ia mendapati tas yang berisi duit tunai Rp 10 juta juga amblas beserta uang Rp 5 juta hasil dari jualan di toko juga raib. Duit yang Rp 5 juta itu, ia taruh dalam kardus.

Tak berselang lama, Usman pun melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Bantaran. Sekitar pukul 06.00, petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 30 juta. Sebab, kehilangan duit tunai sekitar Rp 15 juta dan motor Yamaha Vixion,” jelas Kapolsek Bantaran Iptu Jumhari.

Perwira dengan dua setrip di pundaknya itu menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Pelakunya berapa orang, belum diketahui,” jelasnya. (mas/mie)