Serempetan di Dringu, Mahasiswa UPM asal Karanggeger Tewas

DRINGU-Nahas dialami Ari Fando. Remaja 20 tahun asal Dusun Blumbang RT 12/05 Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo itu, Jumat (22/3) sore mengembuskan napas terakhirnya usai mengalami kecelakaan maut di jalur pantura masuk Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 14.10. Siang itu, remaja yang masih semester 1 di Universitas Panca Marga (UPM) itu mengendarai motor Honda Supra Fit bernopol N 3270 PU.

Ari Fando melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Menurut Sundidin, 38 pemilik warung di dekat lokasi kejadian, saat itu Ari Fando berupaya mendahului kendaraan di depannya.

Pada waktu bersamaan, juga melaju motor Yamaha Nmax warna merah yang belum diketahui identitasnya. Walhasil, motor Ari Fando yang melebihi markah jalan pun akhirnya serempetan dengan motor Nmax itu.

Akibatnya fatal. Motor Ari Fando jadi oleng. Motor itu pun lantas menabrak motor Yamaha Mio yang melaju dari arah timur ke barat atau searah dengan Nmax.

“Jadi, habis nabrak NMAX juga nabrak Mio. Sehingga ketiga motor tersebut terjatuh. Mungkin melihat pengemudi supra fit parah dan meninggal. Akhirnya dua kendaraan yang tidak diketahui identitasnya itu kabur,” terang Sundidin.

Lantaran alami luka parah di kepala, korban akhirnya meninggal di lokasi kejadian. Tak berselang lama, petugas piket Laka Polres Probolinggo mendatangi lokasi kejadian. Jenazah korban pun langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Moh Saleh.

Tak lama kemudian, orang tua serta krabat korban berdatangan. Mengetahui anaknya terbaring lemas dikamar jenazah dengan luka dibagian kepala, tangisan pun tak terbendung. Keduanya menangis sambil memeluk anak keduanya itu.

“Dia baru masuk di UPM. Masih semester satu, kalau anak saya ada salah, saya minta maaf ya nak,” ungkap ibu tiga anak itu pada radarbromo.co.id.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa menerangkan, saat ini pihaknya masih mencari keberadaan dua motor yang terlibat kecelakaan dengan korban. (rpd/mie)