Tabrak Trotoar saat Kabur, Jambret asal Jl Lumajang Ini Dimassa

MAYANGAN-Fuad, 28, Warga Jl. Lumajang, Kota Probolinggo, Jumat (22/3) jadi bulan-bulanan warga. Itu setelah aksinya merampas handphone (HP) milik Khusnul Khotimah, 23, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo berhasil digagalkan.

Aksi perampasan HP itu terjadi di jalan Siaman, Kota Probolinggo sekitar pukul 10.00. Jesy, 28, salah satu saksi menjelaskan, saat itu pelaku membuntuti korban dari belakang.

Saat korban lengah, pelaku lantas merampas HP yang diletakkan di saku tasnya.

“Pelaku  melihat HP milik korban yang ditaruh di tas belakang. Saat korban lengah, pelaku langsung merampasnya dan melarikan diri,” terang Jesy.

Melihat korban HP-nya diambil oleh pelaku, spontan Jesy langsung menegejarnya sambil berteriak maling. Mengetahui aksinya dipergoki warga, pelaku pun langsung menarik gas kencang-kencang.

Beruntung, upaya Fuad kabur gagal. Itu setelah motornya menabrak trotoar di Jl Siaman. Serentak pelaku langsung diamankan oleh warga. Ia pun sempat mendapat bogem mentah dari warga.

“Tak lama kemudian, petugas Satreskrim Polres Probolinggo Kota datang untuk membawanya (pelaku) ke Mako Polres Probolinggo Kota. Sebab, warga yang makin banyak berusaha untuk terus memukulinya (pelaku),” sebut Jesy.

Kanit I Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko, membenarkan adanya peristiwa itu. Pelaku melarikan diri karena tertangkap basah kedapatan mencuri telepon genggam milik warga.

” Pelaku ini tepergok warga merampas handphone di jalan, dan seorang warga yang melihat langsung mengejarnya hingga diteriaki maling. Akhirnya pelaku menabrak trotoar. Saat ini masih menjalani pemeriksaan,” ungkapnya. (rpd/mie)