Istri Sandiaga Uno Silaturahmi ke Ponpes Tajul Muslimin di Sukorejo, Ajak Emak-emak Tak Golput

SUKOREJO – Istigotsah dan pembacaan hizib nasional di Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Muslimin yang digelar Jumat (22/3), kedatangan tamu istimewa. Di acara itu, sejumlah kaum hawa terlihat bersuka cita menyambut Nur Asia Uno.

BERI SAMBUTAN: Nur Asia Uno mengajak agar tak golput saat 17 April nanti. (Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Istri Sandiaga Uno itu datang untuk bersilaturahmi ke ponpes yang berlokasi di Dusun Genengan, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo. Kesempatan itu tak disia-siakan jamaah, terutama “emak-emak” yang ingin bertemu dengan istri Cawapres pasangan 02 Sandiaga Uno.

Setibanya di ponpes asuhan Ustad Sa’dulloh ini, Asia Uno, sapaan akrabnya mendapat sambutan hangat dari para jamaah. “Saya datang kesini bertujuan untuk silaturahmi, meneruskan perjuangan seperti yang dilakukan pak Sandi,” katanya.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, Nur Asia Uno tiba sekitar pukul 10.15. Dalam kunjungannya itu, dia berkesempatan menyampaikan sambutan di depan jamaah. Ikut serta mendampingi di satu panggung, terlihat pendiri dan pengasuh ponpes Tajul Muslimin Ustad Sa’dulloh, serta KH Hasib Wahab dari Jombang.

“Jangan sampai golput, tetap datang ke TPS dan memilih pada 17 April besok. Doa dan dukungannya untuk kemenangan Prabowo-Sandi,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kiai Hasib Wahab mengatakan Asia Uno adalah seorang muslimah. Satu hal nyata, doa dan baca Alquran-nya fasih. Tentunya sangat layak dan pantas mendampingi Sandiaga Uno menjadi Wapres.

“Hadirin, kita doakan bersama pasangan Prabowo–Sandi terpilih dalam Pilpres tahun ini,” ungkapnya.

Dalam acara silaturahmi ke ponpes ini, kunjungan Hj Nur Asia Uno hanya berjalan sekitar 30-40 menit. Sebelum salat Jumat, dia bergegas bergeser melanjutkan perjalanan ke Surabaya. (zal/fun)