Pemilik Warung Kopi di Purworejo Ini Dibekuk Lantaran Edarkan Pil

PURWOREJO – Bisnis sampingan Hidayatullah, 25, warga Kelurahan/Kecamatan Purworejo akhirnya terbongkar. Ia ditangkap tim Unit Reskrim Polsek Purworejo saat berjualan kopi di warung miliknya. Penangkapan itu dikarenakan pelaku memiliki usaha sampingan.

Selain berjualan kopi di Gang 15 Jalan Panglima Sudirman, ia juga mengedarkan obat-obatan terlarang. Selama ini, transaksi barang haram di mata hukum itu juga dilancarkan di warung kopi tersebut. Setiap pelanggannya, juga seolah hanya sebagai pemesan kopi.

“Kami curiga, karena banyak orang keluar masuk. Disana tempat anak-anak muda berkumpul,” ujar Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Bripka Hendra TW.

Ia menjelaskan, pihaknya pun melakukan penyelidikan lebih lanjut. Menurutnya, polisi juga sempat melakukan pengintaian di dalam warung tersebut. alhasil, kecurigaan polisi semakin menguat setelah mengetahui adanya transaksi obat-obatan terlarang.

“Kami melihat bagaimana proses pertukaran barang itu, memang ada transaksi obat-obatan disana,” kata Hendra.

Polisi yang melakukan penyamaran langsung menyergap pelaku. Tak ayal, pelaku hanya bisa pasrah saat hendak ditangkap. Apalagi, saat ditemukan 14 bungkus plastik dalam penggeledahan. “Masing-masing bungkusnya berisi 5 butir pil trihex,” ungkap Hendra.

Selain itu, polisi juga mengamankan uang senilai Rp 370 ribu dari tangan pelaku. Kata Hendra, uang itu diduga merupakan hasil penjualan farmasi ilegal. pelaku kemudian digelandang menuju Mapolsek Purworejo untuk diperiksa lebih lanjut.

Dihadapan penyidik, pelaku sendiri telah menjadi pengedar sejak setahun terakhir. Kini ia harus mendekam di balik sel Mapolsek untuk menjalani proses penyidikan. (tom/fun)