Satu Personel Polisi Bakal Amankan 4-5 TPS

BANGIL – Kesigapan mengamankan pemilu juga dilakukan polres Pasuruan. Nantinya di pesta demokrasi yang akan digelar 17 April itu, sebanyak 10.383 personel bakal disiagakan dalam pengamanan pemilu 2019 di Kabupaten Pasuruan. Mereka akan disiagakan di setiap TPS untuk memastikan jalannya pemilu lancar.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo mengungkapkan, penyiagaan tersebut dilakukan dari berbagai unsur. Tidak hanya dari unsur kepolisian, tetapi juga dari TNI, Linmas serta Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Ia menyampaikan, Polres Pasuruan menyiagakan lebih dari separo kekuatan di Polres Pasuruan. Sebanyak 596 anggota akan dikerahkan di TPS-TPS.

Polanya, satu personel akan mengawal empat hingga lima TPS. “Ada 3.196 TPS yang masuk wilayah hukum Polres Pasuruan. Selain melibatkan unsur kepolisian, ada TNI dan Satpol PP. Dan yang paling banyak adalah Linmas,” jelasnya.

Menurut Rizal, kesiapsiagaan personel tersebut untuk menjaga kondusifitas selama pemilu. Sejauh ini, pihaknya mengklaim kalau di wilayah hukum Polres Pasuruan, relatif kondusif.

“Untuk wilayah hukum Polres Pasuruan, cenderung aman. Kami juga minta dukungan masyarakat, untuk menjaga jalannya pemilu ini berlangsung tertib, lancar dan aman,” pungkasnya. (one/fun)