Terminal Wisata akan Dilengkapi Spot Selfie

PASREPAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan berencana segera membangun spot selfie di terminal wisata Pasrepan. Targetnya, bulan Mei ini spot selfie sudah dikerjakan. Dan pertengahan tahun bisa dinikmati wisatawan.

Heri Yitno, kepala Dishub Kabupaten Pasuruan mengatakan, pembangunan fisik terminal wisata Pasrepan memang sudah selesai akhir tahun 2018. Namun, Dishub berencana menambah spot selfie di Terminal Wisata itu.

“Sehingga, wisatawan yang berhenti dan beristirahat juga bisa berfoto selfie di spot yang disediakan. Selain untuk menarik minat wisatawan, juga bisa sebagai promosi pada wisatawan Bromo yang lewat Pasrepan,” terangnya.

Anggaran Rp 200 juta disiapkan untuk pembangunan spot selfie ini. Dana tersebut untuk membuat mural (lukisan) di plengsengan ke arah atas atau rest area. Termasuk juga ada spot dengan tema kendaraan tua.

Saat ini menurut Heri, program itu sedang dalam perencanaan dan targetnya bulan Maret mendatang sudah tahap lelang. “Kalau lelang lancar, targetnya Mei sudah ada pengerjaan. Dan, perkiraan untuk spot selfie ini selesai dikerjakan dua bulan saja. Sehingga, pertengahan tahun sudah bisa dinikmati wisatawan,” terangnya.

Saat ini untuk ke Terminal Wisata Pasrepan belum ditarik retribusi. Harapannya, dengan tambahan fasilitas ini, makin meningkatkan minat wisatawan untuk ke Terminal Wisata. Selain beristirahat, mendapatkan produk lokal juga bisa berwisata selfie. (eka/fun)